DEAF ACTIVE GAME EDUKASI MOBILE UNTUK SISWA KELAS II - IV SDLB PENYANDANG TUNA RUNGU

Authors

  • Muhammad Faiz ARS University
  • Nisa Handiani ARS University
  • Rifqi Muhammad Fadholi ARS University

DOI:

https://doi.org/10.59697/jtik.v6i2.298

Keywords:

permainan seluler ,tuna rungu, pendidikan

Abstract

Dalam dunia Pendidikan ada banyak cara dalam penyampaian materi. Ada yang disampaikan secara langsung ada yang disampaikan secara virtual bahkan ada pula yang disampaikan dengan cara yang unik dan berbeda. Namun aspek dan tujuannya tetap sama yaitu menyampaikan materi atau bahan ajar kepada anak didik atau para siswa. Salah satu penyampaian yang paling banyak digandrungi adalah penyamapaaian materi atau ilmu berbentuk media, karna denggan melalui media, siswa dapat berinteraksi dengan aktif. Selain melatih ilmu juga dapat melatih hal – hal yang lain juga seperti melatih konsentrasi. Dalam jurnal ini kami membahas tentang pembuatan sebuah game edukasi yang mana game ini dibuat dengan aplikasi construct 2. Game ini kami beri nama “Deaf Active” sesuai namanya, aplikasi ini bisa juga digunakan oleh anak penyandang tunarungu karna ada petunjuk penggunaan aplikasi ini dalam video dengan bahasa SIBI (Sistem Isyarat Bahasa Indonesia).

Downloads

Published

2022-07-01

How to Cite

Faiz, M., Handiani, N., & Fadholi, R. M. (2022). DEAF ACTIVE GAME EDUKASI MOBILE UNTUK SISWA KELAS II - IV SDLB PENYANDANG TUNA RUNGU. JTIK (Jurnal Teknik Informatika Kaputama), 6(2), 868–875. https://doi.org/10.59697/jtik.v6i2.298