Pengabdian Masyarakat Pembuatan Video Promosi Dan Memperkenalkan Penggunaan Media Sosial Yang Baik Dan Benar (Studi Kasus: Aya Geprek Orchi Dokiri, Kota Tidore)

Authors

  • Sakina Sudin Universitas Muhammadiyah Maluku Utara
  • Pernadeti Muksin Universitas Muhammadiyah Maluku Utara
  • Ira Putri Utami Universitas Muhammadiyah Maluku Utara
  • Isna Wati Duila Universitas Muhammadiyah Maluku Utara
  • Rizkiriyanti Pora Universitas Muhammadiyah Maluku Utara
  • Nurul Khumaira Universitas Muhammadiyah Maluku Utara

DOI:

https://doi.org/10.59697/jsik.v8i1.626

Keywords:

Video promosi, Media, Sosial

Abstract

Pengabdian masyarakat atau program kemitraan masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk membantu UMKM-UMKM yang ada di Maluku Utara khususnya Kota Tidore Kepulauan, karena di balik UMKM-UMKM yang ada masih banyak UMKM salah satunya ayam geprek orchi yang belum memiliki video promosi produk dan kurangnya pemahaman terhadap penggunaan media social yang baik dan benar untuk mempromosikan produk tersebut. Oleh karena itu kami menawarkan jasa kami untuk membuat video promosi ayam geprek orchi dan memperkenalkan bagaimana menggunakan social media dengan baik dan benar untuk mempromosikan produk itu sendiri. Metode yang kami gunakan dalam proker ini adalah pengumpulan data atau informasi terkait dengan ayam geprek orchi melalui survey dan wawancara. Diskusi dengan owner dan karyawan untuk apa saja yang akan di tampilkan dalam video tersebut dan melakukan wawancara kepada karyawan apa yang menjadi kendalam terkait dengan social media.

Downloads

Published

2024-01-01

How to Cite

Sudin, S., Muksin, P., Putri Utami, I., Wati Duila, I., Pora, R., & Khumaira, N. (2024). Pengabdian Masyarakat Pembuatan Video Promosi Dan Memperkenalkan Penggunaan Media Sosial Yang Baik Dan Benar (Studi Kasus: Aya Geprek Orchi Dokiri, Kota Tidore). Jurnal Sistem Informasi Kaputama (JSIK), 8(1), 56–59. https://doi.org/10.59697/jsik.v8i1.626